- Episode 3 -
Rizkan n the gang mulai mencari Fikry di setiap sudut
ruangan Cafe. Di ruang makan, meja kasir, dapur, toilet, parkiran, bahkan
sampai ke ruangan Pak Bastian.
Namun batang hidungnya tidak juga terlihat.
Rizkan : “duhh...kemana sih ini orang?”
Sementara itu, Aidil di parkiran sedang duduk tersenyum -
senyum sendiri. Rupanya dia sedang asyik menghitung lembar demi lembar uang
pecahan 50rb yg ia keluarkan dari sebuah amplop coklat.
Aidil : “50...100...200...”
Tiba2 Bella datang
Bella : “Dil, kamu liat Pak Fik kemana?”
Meyadari ada orang yang melihat itu, Aidil dengan terburu
buru menyembunyikan tangannya ke belakang badannya.
Aidil : “ehh, Be..Bella...
Ada apa ya..?”
Jawabnya dengan gugup.
Bella : “lho, itu apa??
Kamu dikasih duit??”
Tanya Bella, penasaran dengan tingkah laku Aidil yg mendadak
gugup dan seperti menyembunyikan sesuatu.
Aidil : “oh,,,err....ga kok...ini cuma..”
Aidil kebingungan, ia tidak tau harus berbohong seperti apa.
Ia takut rahasianya akan terbongkar.
Bella : “iihhh...itu pasti bonus yaa?? Curaaangg,....
Aku yg kerja keras aja ga dikasi bonus sama Pak Bastian”
Aidil : “ehh,,,,iyaa..itu bonus
Hehehe (huh, untung saja dia ga berpikir yg aneh2)
Rahasia Aidil akhirnya tidak terbongkar berkat Bella yg selalu
berpikiran positif.
Aidil : “man teman, aku duluan yaa”
Aidil menyapa Bella dan yg lainnya lalu segera naik motor
dan pulang dengan kecepatan tinggi. Ia tidak mau ada yang tanya2 lagi soal uang
itu.
Rizkan : “lhoo,,,tumben si Aidil Jam segini udah balik,
biasanya sampe tengah malam”
Kata Rizkan yg curiga dengan tingkah laku Aidil yg tidak
biasa.
Ainun : “mungkin sakit perut kali, jalan motor nya aja
kencang banget tuh”
Jawab Ainun yg tidak menaruh curiga apapun terhadap Aidil.
Fandy “ow, lowbat nih...ane cabut dulu y gaes”
Rizkan : “okeh, besok pagi2 banget kita semua harus udah
disini ya,,,kita harus kasi tau Pak Fiik tentang surat itu. Termasuk lo juga
Fandy!”
Fandy “lha,,,,ane biasa bangun siang gan
“
Fandy memang mahasiswa yg seringa banget bangun siang,
kuliah aja sering banget terlambat.
Rizkan : “mau dapet reality show buat vlogmu gaa??”
Tawaran yang sangat menggiurkan buat seorang vlogger.
Fandy : “iyaaa,,iyaa....bangunin yak, miscal gitu”
Fandy terpaksa mengiyakan, lumayan vlog dengan kisah drama
yg non-settingan ini bisa untuk mendongkrak channelnya.
Ainun : “okedeh, nanti aku miscall yak”
Jawabnya sambil tersenyum manis kearah Fandy dengan gaya
ala2 cosplay unyu2.
Rizkan pun cemberut melihat hal itu, dia yg setiap hari
ngegombalin Ainun saja tidak dipernah digituin.
(Huuu,,,aku juga pingin Ainun) kata Rizkan dalam hati
Bella : “okee, berarti besok pagi kita smw harus siap yaa”
Rizkan : “besok pagi, ketika Pak Fik datang, kita segea
bertindak. Tidak ada waktu lagi,,,,
Cuma dia yg bisa mencegah wanita itu,
sebelum terlambat”
-to be continue-
No comments:
Post a Comment